Diincar NasDem Jadi Capres 2024, Ganjar Pilih Fokus Benahi Jateng

Diincar NasDem Jadi Capres 2024, Ganjar Pilih Fokus Benahi JatengGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. ©2019 Merdeka.com
Merdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hanya menanggapi singkat soal dirinya menjadi salah satu kepala daerah yang diincar NasDem. Saat ditanya hal itu, Ganjar pilih mengelak.
"Kata Siapa? Kata siapa?" kata Ganjar, saat ditemui usai membuka Munas, Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA), di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar Selatan, Jumat (15/11).
Namun, Ganjar menerangkan, menjadi kandidat calon presiden 2024 masih terlalu jauh. Dia pilih lebih dulu fokus membenahi Jawa Tengah.
"Terlalu jauh, sekarang kerja dulu untuk Gubernur. Bereskan Jawa Tengah dulu ya," kata Ganjar yang juga politikus PDIP itu.

NasDem Incar 4 Kepala Daerah

Partai NasDem mengincar empat kepala daerah untuk diusung sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Mereka adalah Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo dan Khofifah Indar Parawansa.
Ketua DPP NasDem Zulfan Lindan menegaskan, Ketua Umum NasDem, Surya Paloh tak berkenan diusung sebagai Capres. Meskipun aspirasi tersebut datang dari sejumlah pengurus daerah dalam kongres II NasDem.
"Nggak mungkin lah, enggak mungkin (Surya Paloh Capres). Kita sangat mengetahui. Satu, dia tidak bersedia, kemudian kita melihat banyak generasi muda yang akan muncul. Gubernur-gubernur potensial ini, ada 4 gubernur, Jateng, Jatim, Jabar, DKI. Inilah yang harus kita usung orang-orang ini," kata Zulfan di Cikini, Minggu (10/11). [rnd]
Share:

Recent Posts